Minggu, 24 Maret 2013

kesimpulan film billyoner


POIN PENTING DARI FILM BILLYONER

  Jika kita mempunyai impian, maka kita harus bekarja keras dan harus punya visi yang kuat, agar kita tidak mudah menyerah di tengah jalan. Sedangkan keinginan yang kuat sebagai pengusaha, maka kita harus memeras otak kita untuk menemukan suatu IDE atau gagasan.
 Nah ! untuk menemukan suatu IDE kita harus pergi ke suatu tempat, di mana tempat tersebut ada masalah yang kita bisa ambil solusinya,  kalau kita udah menemukan solusi dari masalah tersebut, bermakna kita telah menemukan suatu ide dari masalah tersebut yang bias kita jadikan ladang bisnis, lalu apa yang harus kita lakukan,,,,,?
-Lakukan survey pasar, untuk meneliti kelemahan-kelemahan dari masyarakat atau lingkungan tersebut.
-Verifikasi, dimana sebuah proses untuk memastikan, bahwa perkiraan atau rancangan kita tentang  solusi untuk pelanggan sudah tepat.
 Nah, kalau peluang kita sudah mendatangkan profit, baru kita buat yang namanya IDE KREATIVITAS atau  INOVASI  biar mereka menjadi pelanggan kita yang setia. Dan seandainya usaha kita mengalami kemunduran atau penurunan, jangan patah semangat, terus maju dan buat inovasi/kreativitas lagi, biar pelanggan kembali ke kita.
 Seorang entrepreneur bukan berarti tidak membutuhkan sekolah/pendidikan, justru pendidikan harus di utamakan, karena seorang entrepreneur adalah orang yang menciptakan pekerjaan bagi dirinya sendiri untuk orang lain. Jadi seorang entrepreneur harus punya wawasan yang lebih luas, agar mampu menjadikan manusia manusia yang berentrepreneur.
 Demikian sepenggal kesimpulan dari saya, mungkin masih banyak kesalahan mohon saran dari bapak dosen, agar saya tahu kelemahan saya ,…. Trima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar